Minggu, 15 April 2012

Jalan-jalan ke Mizan

Klub Penulis Cilik SDIT Lukmanul Hakim-Bandung

Sebenarnya, aku masih ingin bermalas-malasan, pagi ini. Sayangnya, aku sudah berjanji akan mengantar adik-adik eskul KPC berkunjung ke penerbit Mizan. Kalau bukan karena janji, rasanya aku enggan untuk keluar rumah.
Pagi-pagi seperti ini, aku masih asyik berkutat di depan layar komputer. Biasanya, aku takkan beranjak ke mana-mana usai shalat shubuh hingga sebelum matahari bersinar lebih tinggi. Rasanya, itulah waktu-waktu favoritku.
Kebiasaan lamaku, mungkin terbilang aneh. Jujur, aku paling sulit bangun malam dan mengerjakan sesuatu. Kecuali ada hal  lain, yang memaksaku untuk membuka mata lebar-lebar. Menjelang deadline, misalnya.

Akibatnya, pagi ini aku lebih sibuk dari biasanya.
Sesuai dengan kesepakatan, rombongan kami sudah di tunggu oleh pihak Mizan pukul 9.00 pagi. Mau tak mau, aku harus pergi dari rumah lebih awal. mengingat jarak antara rumah dan sekolah, lumayan jauh.
Ah, kenapa harus rabu pagi segala. Jadwal libur kakakku kan, hanya selasa dan jum'at. Jadi tidak ada orang yang bisa mengantarkanku ke sekolah. Hhh, terpaksa aku harus nyari tukang ojeg.
Pukul 8.00 kurang, aku bergegas menuju ke pangkalan ojek dekat rumah. Sayangnya, pangkalan ojek yang biasanya ramai itu sedang sepi. Hanya ada seorang bapak paruh baya yang duduk melamun di atas motornya.
"Ojek, pa?"
"Kemana neng, ke depan?" tanyanya.
"Bukan... Ke Cingised," jawabku.
"Cingised teh di mana?"
"Ngg... Cingised itu ada dipertigaan antara Antapani, Parakan Saat dan Panghegar," aku menjelaskan sekenanya.
Soalnya aku juga tidak terlalu faham dengan daerah tersebut. Kalau bukan karena tugas membimbing adik-adik SDIT Lukmanul Hakim belajar menulis. Aku yakin tak pernah tahu, apalagi sampai bolak-balik ke sana setiap sekali dalam sepekan.
Lelah, cape... Kepanasan, kehujanan... Atau bahkan sering kebanjiran. Karena area sekitar sekolah, memang masih dikelilingi oleh pesawahan di mana-mana. Tapi begitu, tiba di sekolah rasanya semua hilang seketika melihat celoteh dan semangat mereka untuk belajar ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dompet Baru

"Cieee, ada yang punya dompet baru, nih!" cetuluk Dinny yang baru tiba di kostan. "Iya, hehe... Dompet dibeliin Emih pas mu...