Rabu, 02 Mei 2012

Cerita Anak ESQ

Satu waktu, saya ditawari untuk terlibat langsung dalam pembuat sebuah buku. Tentu saja, saya menerimanya dengan senang itu. Saat itu, bukanlah honor atau royalty yang saya pikirkan. Namun kesempatan untuk berkarya ini, tak boleh dilewatkan ^_^ 
Apalagi mendapat tawaran bekerja sama dengan seorang trainer terkenal seperti pak Ari Ginanjar, rasanya seperti mimpi. Meski, hingga saat ini, saya belum sempat bertatap muka dengan beliau. Namun ada kebanggaan tersendiri.
Bagaimana tidak, inilah debut pertama saya dalam dunia kepenulisan. Setelah sekian lama, akhirnya impianku menjadi kenyataan.
Sebenarnya posisi saya hanya menjadi seorang co-writer saja. Apa itu co-writer??
Saya juga tidak tahu pasti seperti apa penjelasannya. Tugas saya, hanya mengalihkan kisah-kisah insipratif tersebut menjadi cerita anak-anak. Terdengar sederhana memang, tapi bener-bener menguras energi
  • Saya belom pernah buat cerita anak sebanyak itu
  • Tokoh, latar serta alur yang tidak boleh bergeser ataupun diubah sedikit pun.
Padahal setahu saya, cara berpikir anak-anak pasti akan jauh berbeda dengan cara berpikir masyarakat umum (orang dewasa). Tapi tak apalah, akhirnya semua kisah ini bisa hadir ditengah-tengah kita, alhamdulillah..
Seperti halnya tema yang diangkat "Seri tujuh Budi Utama" maka kisah-kisah tersebut dikemas dalam tujuh buku, diantaranya:

1. Nilai Disiplin

2. Nilai keadilan


3. Nilai Kejujuran

 4. Nilai Kepedulian

5. Nilai Kerjasama

6. Nilai Tanggung Jawab

7. Nilai Visioner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dompet Baru

"Cieee, ada yang punya dompet baru, nih!" cetuluk Dinny yang baru tiba di kostan. "Iya, hehe... Dompet dibeliin Emih pas mu...