Selasa, 15 Mei 2012

Tidak Shalat Akibat Sibuk


Dari Abdullah bin Amr ra, bahwa suatu hari Rasulullah SAW pernah bercerita mengenai shalat. Beliau bersabda:
 “Barangsiapa menjaga shalatnya, maka shalat akan menjadi cahaya, pembela, dan penyelamat pada hari Kiamat. Dan barangsiapa tidak menjaganya, maka tidak akan ada cahaya, pembela, dan penyelamat baginya. Pada hari Kamat ia akan dikumpulkan bersama Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Khalaf (HR. Ibnu Hiban dan Thabrani)
Dalam keterangan yang lain disebutkan bahwa orang yang meninggalkan shalat akan dibangkitkan bersama Firaun, Qarun, Haman.
Semua orang tahu siapa Firaun dan betapa kafirnya dia, sampai mengakui dirinya sebagai tuhan. Haman adalah seorang pembantu Firaun. Ubay bin Khalaf adalah musuh besar Islam dari kaum musyrikin Mekkah.
Jika seseorang meninggalkan shalat karena sibuk akibat banyaknya harta, maka dia akan dibangkitkan bersama Qarun. Jika seseorang meninggalkan shalat karena sibuk dalam pemerintaan dan kekuasaan, maka dia akan dibangkitkan bersama Firaun
Jika seseorang meniggalkan shalat karena sibuk akibat jabatan, maka dia akan dibangkitkan bersama Haman. Jika seseorang meninggalkan shalat karena sibuk akibat perdagangan, maka dia akan dibangkitkan bersam Ubay bin Khalaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dompet Baru

"Cieee, ada yang punya dompet baru, nih!" cetuluk Dinny yang baru tiba di kostan. "Iya, hehe... Dompet dibeliin Emih pas mu...